video

Presiden IFAD Dukung Program Kewirausahaan dan Pertanian Generasi Muda

Di hari kedua kunjungannya ke Indonesia, Presiden IFAD Alvaro Lario didampingi Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Ida Widiarsanti meninjau sejumlah lokasi penerimaan manfaat program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) di Subang, Jawa Barat. Alvaro menilai gerakan muda Indonesia memiliki potensi yang besar dalam bidang pertanian.

  • Nurlaily
  •   Kamis, 17 November 2022 17:17 WIB
  •   343

Program YESS menyediakan pemagangan bagi generasi muda untuk menyiapkan sumber daya manusia yang modern dan berdaya saing di bidang pertanian. Selain pemagangan, penerima manfaat program YESS juga diberikan sejumlah fasilitas seperti pelatihan pertanian, program penumbuhan wirausaha muda pertania yang kompetitif, serta insentif bidang pertanian.

Alvaro menilai gerakan muda Indonesia memiliki potensi yang besar dalam bidang pertanian. Oleh karena itu, penting untuk terus meningkatkan keterlibatan mereka di bidang pertanian modern. Dirinya menilai generasi muda memiliki potensi yang lebih kreatif lagi di industri ini dan mampu meciptakan lebih banyak peluang kerja yang dapat mengembangkan industri pertanian ke depannya.

Hal ini bertujuan untuk menarik minat dan meningkatkan keterlibatan generasi muda dalam pertanian, termasuk dalam isu ketahanan pangan lokal bahkan nasional. Generasi muda menjadi target program YESS karena dinilai memegang peranan penting terutama dalam menghadapi tantangan regenerasi SDM pertanian di Indonesia.

#SobatYESS Share Yuk!
Footer