video

3 Tahun Perjalanan YESS Programme "Dedikasi Pemuda, Bangun Ketahanan Pangan Bangsa

Resmi diluncurkan pada akhir tahun 2019, #YESSProgramme menyasar di 15 Kabupaten dari 4 Provinsi di Indonesia yaitu Jabar, Jatim, Kalsel, dan Sulsel.

 

Melalui YESS Programme, Kementerian Pertanian menargetkan banyak hal, diantaranya peningkatan kapasitas pemuda pedesaan, penumbuhan wirausahawan muda pertanian, fasilitasi akses permodalan hingga membangun lingkungan usaha yang kondusif melalui ekosistem kewirausahaan yang didukung kebijakan daerah dan nasional.

Pencapaian 3 tahun perjalanan YESS Programme menjadi motivasi Kementerian Pertanian untuk terus menggenjot efektivitas program YESS di tahun berikutnya. Terbukti capaian yang diraih diantaranya ribuan wirausaha muda tumbuh dari hibah kompetitif, pemagangan bersertifikat, pelatihan keuangan, bisnis dan start-up, pelatihan orientasi karir, job fair, smart farming, hingga menghubungkan petani dengan sektor perbankan untuk dapat akses KUR (Kredit Usaha Rakyat). Lebih jauh lagi, dalam angka statistik, program YESS telah berhasil membuat 11.000 lebih pemuda pedesaan mendapatkan pekerjaan, 6.000 lebih orang bergelut dalam usaha bidang pertanian, dan 1.000 lebih orang mendapatkan akses permodalan.

#SobatYESS, diharapkan melalui YESS Programme, kini saatnya generasi muda menjadikan pertanian maju, mandiri, dan modern!

#YESSProgramme #Pusdiktan #BPPSDMP #KementerianPertanian

#SobatYESS Share Yuk!
Footer